Aku tau aku bodoh

Aku manusia yang bodoh, seorang manusia yang bodoh yang tak pernah memakai otak,nalar dan logikanya, manusia yang selalu mengedepankan hati dan perasaan. Aku tau aku bodoh karena terlalu menyukaimu. Apakah aku salah jika terlalu mengharapkanmu? Terlalu mencintaimu, terlalu memikirkanmu, mengkhawatirkanmu, merindukanmu?
 Seolah olah kau mengatur hidupku, kau seperti oksigen yang kuhirup. Seolah olah aku tak bisa lepas darimu. Dari rantai tak terlihat yang mengekangku dan tak bisa terlepas darimu.
Berulang kali, berulangkali. Mereka, kedua orangtuaku melarangku untuk menyukaimu, untuk menjalin hubungan denganmu. HAH?? Menjalin hubungan denganmu?? Dasar bodoh! Tolol! Itu sudah jelas tidak mungkin bukan, bodohnya aku. Aku tau, semakin aku menyukaimu,aku akan semakin terluka.
Mengertikah kamu, aku sudah muak dan lelah seperti ini. Aku hanya ingin hidup dengan tenang, menghirup oksigen secara bebas tanpa ada ikatan. Aku baik baik saja sebelum kau menghampiri hidupku, sebelum kau mencabik cabik hatiku-karena itulah, AKU AKAN BAIK BAIK SAJA, saat kau pergi-AKU PASTI AKAN BAIK BAIK SAJA.

Aku berjanji, bahwa aku akan baik baik saja
dan aku berjanji, saat kau pergi,
dan menemukan kekasih yang kauharapkan
aku tak akan menampakkan wajahku dihadapanmu

aku baik baik saja sebelum kau hadir,
maa aku juga pasti akan baik baik saja saat kau pergi

halinda saraswati

No comments:

Post a Comment